Label

Kamis, 03 Januari 2013

kelahiran tiga bayi hamsterku

sebelum ngepost intinya aku ngucapin dulu "Happy New Year" emang sih telat uda lewat berhari hari, tp gak apa apa yang penting kan masih dalam suasana tahun baruan gitu... hehehe

cap cus dech ke intinya... sekarang aku mau ngepost lagi lagi tentang hamster khususnya hamsterku, hehe
sebulan lalu tepat banget dengan hari Ibu, tanggal 22 desember 2012 si Haneul (hamsterku) melahirkan tiga bayi hamster yang lucu lucu, hari ini umur masterku uda hampir dua mingguan kurang sehari, dan dari awal dilahirkan mereka sudah dipisahkan dengan pejantannya atau ayahnya.
awalnya aku gak ada feeling dia hamil soalnya waktu aku nggak sengaja memperhatikan mereka lagi masa kawin waktu itu si betina nggak terlalu respon dan sebulan kemudian dari tanda fisiknya nggak terlalu menonjol kayak yang disebutin di refrensi refrensi yang aku baca misalnya perutnya terlihat membesar, puting susunya jelas terlihat tapi yang mengganjal adalah perubahan psikisnya, dia lebih aktif dan lebih agresif, saat akan dibersihkan kandangnya ia selalu berusaha menggigit tanganku membuatku malas untuk membersihkannya, dia melahirkan tepat sehari setelah aku bersihkan kandangnya dan aku ganti alasnya yang semula pasir menjadi serabut kayu, beruntung sekali aku, jika seandainya nggak aku ganti dengan serabut kayu kasihan baget bayi bayinya pasti kulitnya yang masih merah dan tipis itu luka luka karena tergores pasir yang jadi alasnya.
sekarang bayi bayi itu tumbuh sehat, bulu bulunya sudah lumayan panjang dua berwarna hitam dengan motif putih, satu lagi bulunya berwarna agak abu abu gelap, mereka mulai belajar minum air menggunakan pipa yang disediakan, mulai belajar makan palet, biji bijian kecil, dan mulai belajar berjalan mengenali lingkungannya.
jeleknya dari kelahiran bayi bayi yang menggemaskan itu, kandangnya tidak boleh dibersihkan selama bayi itu belum benar benar terbuka matanya, itu kira kira selama dua minggu lebih, bisa anda bayangkan bagaimana aroma yang ditimbulkan, aku benar benar dibuat mabuk dengan aroma yang tidak sedap itu. aku hanya memberinya makan dan minum selama ini itupun harus dan wajib menggunakan sarung tangan, ekspresi sang induk saat aku akan memberinya makan cukup galak, mungkin ia taku aku mencuri bayinya... hihi



nah ini foto foto bayi hamsterku pas umur satu minggu















ok... postingan kali ini segitu dulu, berharap bisa bermanfaat bagi readers, entah itu sebagai hiburan atau pengetahuan baru... :)
thank kyu... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar