Label

Rabu, 23 Januari 2013

Sebuah Tulisan kadang "Misteri" kadang "Pengakuan"

hai readers... kali ini aku mau ngeposting tentang Menulis versi aku :)menulis kalo pandanganku bisa berarti pengakuan atau juga bisa berarti misteri. Mungkin klo tulisan berarti pengakuan readers dah pada tau, ya gitu lah kita menulis sesuatu yang bakal kita sampein ke orang lain dan orang yang jadi tujuan atau objek kita itu bakal ngerti dengan maksud dari tulisan kita itu. umumnya kalo yang ini kalimat yang dirangkai lebih to do point.
nah, gimana kalo menulis itu yang berarti misteri..???ini nih yang sering jadi pengalaman aku, hehe... menulis berarti misteri kalo versi aku itu menulis kata kata sebagai ungkapan pikiran atau perasaan kita tapi maksudnya itu nggak langsung kelihatan oleh pembacanya, kyak Tersirat gitu niatnya... atau bahkan hanya kita yang nulis sendiri yang paham dengan makna kata kata yang digunakan. biasanya kalo tulisan yang sberarti misteri ini kebanyakan menggunakan pengandaian seperti benda mati yang diandaikan dapat melakukan hal yang dilakukan manusia (majas) atau benda itu dijadikan simbol yang punya arti sebagai penjabarannya, misalnya nih " Duri berbalut saputangan merah Jambu" nah kalo aku yang mengartikan itu Rasa sakit hati dari seorang wanita. kenapa gitu??? duri itu umumnya terasa sakit klo menusuk, dan wanita itu identik dgn kelembutan, dan sering memendam sendiri perasaannya, saputangan merah jambu yang membalut duri itu cocok digunakan sebagai simbol yang melambangkan pengertian itu...menulis yang berarti misteri ini biasanya mengandung unsur seni, dan kreatifitas untuk menulisnya selain itu bagi yang membacanya butuh pemahaman lebih dan imajinasi. dari hal itulah kenapa aku lebih menyukai menulis yang misteri ini... membaca sebagai misteri bagi seseorang yang sensitif  dalam perasaan biasanya ia akan cepat memahami maksud dari tulisan itu, soalnya kalo dia punya sensitifitas dalam perasaannya dia bakal peka dengan maksud itu.


segitu aja postinganku tentang menulis berarti misteri dan berarti ungkapan... ide ini muncul di otak secara tiba tiba, mungkin ini dilatarbelakangi oleh hobiku yang suka menulis indah alias menulis menggunakan bahasa pengandaian... heheehok dech semoga tulisan ini bisa jadi bermanfaat disemua aspek, baik entertain ataupun pengetahuan... jangan lupa saran dan commentnya ya... biar ada perbaikan untuk kemajuan dari hobi menulisku ini... ^^
Trim's uda baca... :)

2 komentar: